Desa kebon Serempak pemilihan RW dan RT

Desa kebon - Sudah tiga taun yang lalu desa kebon memilih para wakil rakyat tingkat rt dan rw dan setelah para rt dan rw terpilih melaksanakan tugasnya tiga tahun lalu hingga sekarang, saatnya momen itu terulang kembali di akhir bulan desember ini, dengan dipimpin sekdes desa kebon ( H.Suyadi ) beserta aparat desa lainnya yang sudah terbentuk susunan panitianya maka pada akhir bulan desember 2010 ini seluruh RW di Desa Kebon diakhiri masa jabatannya dan diadakan pemilihan ketua RW dan RT setempat untuk re-organisasi.

Pemungutan suara tidak dilakukan pada satu tempat di Balai Desa, namun pemilihan di adakan di RW masing-masing dengan tertib mulai dari hari pertama sampai hari terakhir. urut setiap hari 1 RW, namun uniknya pemillihannya bukan pada siang hari namun malam hari seperti pertemuan RW sebagaimana mestinya.
yang membuat aneh lagi pada pemilihan RW dan RT desa kebon tidak ada yang mencalonkan dari pihak masyarakat setempat namun para pemilih bebas memilih siapa yang ingin menjadi wakil mereka, jadi yang datang pada pemilihan itu berhak menulis calon yang\m\ereka pilih sendiri, memilih namanya sendiri juga bisa.
Alhasil semua warga sepakat selama 3 tahun kepemimpinan RT dan RW diakhiri dan diadakan pemilihan yang baru, pada pemilihan kalli ini tidak semua warga memilih atau menentukan wakil mereka, namun satu keluarga diwakili oleh 1 anggota keluarga, jadi berapa KK yang ada di desa kebon, itulah surat suara yang berhak memilih
Setelah selesai pemilihan maka pada bulan januari serentak deadakan Pelantikan ketua RW dan RT desa kebon secara serentak dan menjadi ketua RW dan RT selama 3 tahun kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA PENGHASIL BATIK TULIS RAMAH LINGKUNGAN

Batik Desa Kebon yang menggunakan pewarna alami Batik merupakan salah satu karya seni terkemuka di seluruh nusantara dan tela...