Kali Dengkeng Meluap lagi

Cuaca pada akhir-akhir ini yang kurang begitu di inginkan membuat repot banyak orang, apalagi pada beberapa hari ini terjadi hujan lebat pada siang menjelang sore hari, tak beda di desa kebon pun terkena dampak dari semua itu…..
hujan lebat yang mengguyur desa kebon dan sekitarnya pada awal tahun 2011 yaitu pada hari senin, 3 januari 2011 menyebabkan sungai Dengkeng yang terletak diantara desa Jotangan dan kebon dan sekitarnya mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan menyebabkan sungai tersebut meluap, luapan sungai dengkeng ( kali dengkeng ) menyebabkan desa-desa yang letaknya disepanjang kali dengkeng terkena imbasnya alias kebanjiran.
namun luapan kali dengkeng pada hari senin tanggal 3 januari 2011 tak sedasyat luapan kali dengkeng pada tanggal 4 November 2010 yang lumayan dasayat sampai jalan-jalan diwilayak desa kebon bagian barat ( rt 1 dan 3 di RW 2 ) ada beberapa rumah yang terkena imbasnya pada tanggal 4 November 2010.
namun luapan air pada senin kemarin tak menyebabkan kerusakan atau imbas yang cukup berat hanya saja di RT 1 RW 2 ada satu jalan yang terkena dampak dari luapan sungai dengkeng ( kali dengkeng ). belum juga surut banjir yang masuk diperkebunan warga yang kebetulan tanahnya rendah pada hari selasa 4 Januari 2011 desa kebon diguyur hujan lagi, hujan dengan intensitas yang cukup deras menyebabkan kali dengkeng meluap namun tidak sampai membuat dampak yang menakutkan bagi warga kebon yang tinggal di Pinggiran kali dengkeng.
pesan dari penulis dari kejadian diatas kita jagalah ksehatran diri kita karena cuaca yang begini dan jagalah kesehatan dengan lingkungan yang kiurang sehat karena banyak kotoran yang terbawa dari luapan air dari kali dengkeng. ( by : rifan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA PENGHASIL BATIK TULIS RAMAH LINGKUNGAN

Batik Desa Kebon yang menggunakan pewarna alami Batik merupakan salah satu karya seni terkemuka di seluruh nusantara dan tela...